Profil /Rif Band

17 November 2009 komentar


R.I.F (Rythm In Freedom) yang kemudian berrganti nama menjadi /rif, resmi berdiri tahun 1992. Sebelumnya, band yang dimotori oleh Andy (vokal), Iwan (bass), Ade (drum), Baron (gitar) dan dwi (keyboard) ini hadir dengan nama 'Badai'. Perubahan nama menjadi R.I.F (1993) dan kemudian /rif (1995) rupanya membawa 'hoki' tersendiri bagi anak-anak Bandung ini.
Dengan aliran musik rock yang lebih strick, /rif kemudian membuat single rekaman sendiri dan mendistribusikannya ke radio-radio di Jakarta dan Bandung. Dan diluar dugaan sambutan yang datang sangat luar biasa dan berhasil memikat perusahaan rekaman besar Sony Music Indonesia. Pada bulan Oktober 1997, ‘Radja’, album pertama /rif sukses meraih Platinum Award dan dinobatkan menjadi “MTV Most wanted New Comer” versi lokal. Sebuah sepak terjang yang sangat luar biasa.

Di pertengahan tahun 2002, Sony Music Indonesia kembali memberikan kesempatan pada single ‘Dunia’ untuk mengisi soundtrack film Spiderman. Walau sebatas edisi lokal, nama mereka sukses bersanding dengan musisi internasional sekelas Aerosmith dan Sum 41.

komentar

Posting Komentar